2014-01-26

Tips motor kencang tapi tetep aman

helm keamanan
Gemerlap dunia balap segala macam korek mesin sudah sering dilakukan para remaja muda maupun tua agar menjadikan motor mereka lebih cepat dari milik orang lain.Tapi kesadaran  akan keamanan jarang mereka pikirkan padahal keamanan adalah faktor utama yang membuat mereka bisa tetap bermain motor.
1.Kesadaran akan keamanan masih kurang dipahami oleh beberapa orang seperti memakai Helm,padahal kepala adalah organ vital yang mudah sekali merasakan sakit ketika terjadi benturan ataupun luka.Maka dari itu kita harus tanamkan rasa bahwa kita masih diberi kesehatan harus kita jaga. Jangan lupa ya sob pakai yang SNI jika kejedor jalan kan paling tidak helm tidak pecah. Soalnya kepala kita tidak ada yang jual kalau pecah.






Sepatu Rider
2.Sepatu juga salah satu peranti pelengkap penunjang keselamatan jika suatu kali kita jatuh saat naik sepeda motor mungkin bagian pertama yang luka biasanya kaki kita karena kaki adalah bagian yang paling dekat dengan jalanan. Maka dari itu jika paling tidak kita menggunakan sepatu dan terjatuh mungkin kita masih bisa berjalan walaupun luka di tangan atau tubuh lainya.









ban kecil3.Motor liar emang erat dengan kecepatan tinggi dan kecepatan tinggi dibutuhkan kestabilan motor untuk menjaga agar rider tidak was-was.Seperti yang sering kita lihat motor usudah korekan dan punya torsi tinggi menggunakan ban ukuran dibawah standart,padahal ban ukuran kecil itu ada spek maksimal ban itu bekerja dengan baik di kecepatan maksimal berapa dan bisa bekerja maksimal pada muatan berapa.Jika kita menggunakan ban ukuran mini pada motor korekan maka resiko yang kita tanggung lebih besar.Kita harus ekstra hati-hati dan bisa mengontrol ketika ban itu slik atau keluar kendali.
rem cakram4.Peranti keamanan utama yaitu rem,jika rem tak mampu menahan kecepatan dari motor itu maka yang terjadi ketika terjadi sesuatu mendadak dan mengharuskan kita mengerem mendadak tapi rem tidak kuat menahan kecepatan maka ya nabrak deh.Jadi caranya jika rem kamu masih teromol maka buat saja rem cakram yang lebih bagus untuk daya pengereman. Jika sistem rem sudah cakram mungkin piringan cakram bisa diperbesar karena jika luas penampam pengereman lebih besar maka daya kita mengerem akan lebih ringan dan mudah.
lampu motor
5.Buat yang suka keluar malam lampu juga berguna ketika motor digeber dalam kecepatan tinggi. Bisa kita ketahui motor dengan cc tinggi jarak pandang lampu lebih jauh dan sinar lampu pun pasti lebih terang dan menyorot itu bisa diambil kesimpulan ketika motor itu berjalan dengan kecepatan tinggi akan lebih aman jika sorot lampu terang dan jauh itu dikarenakan agar jarak pengereman lebih stabil dan tidak terlalu mendadak.
Mudah kan jika itu dilakukan toh kita sendiri yang untung dan kita juga ikut menjaga keselamatan orang lain juga,

No comments: