2013-01-27

Batu Berbentuk unik

Batu bisa dengan mudah kita jumpai di mana saja dan kapan saja di kehidupan kita sehari-hari. Tapi bagaimana kalau yang akan kita bicarakan merupakan batu-batu yang berbentuk aneh dan menakjubkan di dunia , bahkan menjadi sangat terkenal menjadi karena memiliki sesuatu yang unik, aneh di dalamnya.
Seperti batu-batu di bawah ini yang saya yakin akan membuat kamu terkagum-kagum ketika melihat dan membacanya. Terlebih lagi kalau bisa mengunjunginya dan melihatnya secara langsung. Oke, mari kita mulai mengungkap satu-persatu.


Batu Melayang di Palestina
 

Kamu pernah mendengar tentang cerita batu melayang atau batu mengapung di Palestina? Kalau iya, dan kamu percaya, maka di sini saya beritahu bahwa cerita itu bohong. Foto di atas hanyalah rekayasa, karena sebenarnya batu tersebut tidak melayang melainkan ada batu penyangga kecil-kecil di bawahnya. Tapi meskipun begitu keberadaan batu ini cukup unik dan menakjubkan.



Batu Kepala Ratu (Queen’s Head, Taiwan)


batu_unik_queens_head_taiwan.jpg
Formasi batu ini terletak di Yehlia Geopark, Taiwain - merupakan area bentukan alam yang tidak biasa dari batu pasir dengan batu gamping yang telah diukir oleh angin dan erosi laut. Proses erosi meninggalkan pilar menarik dan jamur berbentuk formasi yang tersebar di seluruh situs. Banyak dari mereka memiliki nama menarik seperti Kepala Ratu atau Queen's Head (bentukan paling terkenal berbentuk seperti Ratu Nefertiti). Ada juga yang menyebutnya kepala naga, peri, dsb.



Batu Berciuman(Kissing Rock), Pacific Grove California
 
batu-unik-kissing-rock.jpg
Meskipun ada banyak batu yang dijadikan sebagai tempat para remaja untuk berciuman, tapi khusus di tempat ini"kissing rock" bukan hanya orang-orang yang datang untuk berciuman, tetapi batu itu sendiri sedang saling berciuman biggrin.
Batu ini ditemukan di sepanjang garis pantai di Pacific Grove California, itu adalah lengkungan granit yang dramatis di mana dua batu bertemu dan terlihat seperti pasangan sedang berciuman. Disebut "Kissing Rock" sejak zaman Victoria,dan itu adalah tujuan wisata populer bagi pria dan wanita yang sedang kasmaran untuk datang dan mengambil foto. Sepertinya akan sangat menyenangkan berfoto berdua di sana sambil berciuman,



Batu Berjalan di California
 

Belum ada penelitian lebih mendalam tentang batu ini. Yang jelas batu berjalan ini menjadi salah satu misteri yang paling menarik dari Death Valley National Park, tepatnya di danau kering Racetrack Playa, California-AS. Batu berjalan itu dapat ditemukan dengan mudah di permukaan Playa dengan jejak panjang di belakangnya.



Batu Malin kundang di Pantai Air Manih, Minangkabau - Indonesia
 

Konon batu ini adalah seorang anak yang dikutuk oleh ibunya, karena durhaka. Ini adalah legenda yang sangat terkenal di Indonesia, dimana seorang anakmiskin yang merantau dan menjadi saudagar kaya kemudian pulang ke daerahnya dan tidak mau mengakui ibunya yang miskin. Anak itu dikenal sebagai Malin Kundang yang kemudian dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

No comments: