2013-01-21

Tujuan sharing

Sharing perjalanan hidup sama dengan kita bercerita perjalanan masa kecil, masa remaja, hingga masa sekarang yang saat ini masih di jalani.. Mungkin terlalu banyak untuk di ceritakan semua Itu, karna. Kita pahami cerita tentang kehidupan ini begitu banyak yang kadang tidak mampu terekam oleh tulisan, gambar atau video..



Maka dari itu bisa di persingkat dengan sekilas perjalan masa kecil, masa remaja dan seterusnya.. Dimana kita bisa bercerita?? Kita bisa bercerita lewat bertemu langsung, bisa lewat telepon, lewat bbm, SMS, Grub-grub social media dll.. Namun
saat bertemu sepertinya itu terlupakan dan kita jarang bercerita akan hal itu kita lebih sering meembicarakan hal lain bukan tentang perjalanan hidup kita.. 




Kita kadang merasa apa yang kita alami adalah rahasia kita atau Aib yang tak perlu di ceritakan.. Ada banyak cerita yang bisa di ceritakan kalau merasa itu tidak pantas untuk di ceritakan cukup di simpan dalam hati.. Dari sekian banyak cerita selalu ada yang menginspirasi dan membuat terharu.. Kita bisa saling belajar tanpa harus mengalaminya.. bisa saling belajar tanpa harus merasa menggurui, bisa mengambil hikmah dari setiap cerita yang di hadirkan.. 

Setiap manusia pantas-pantas saja bercerita akan kehidupan yang ia jalani.. Tuhan menganugrahi kehidupan yang beragam pada setiap Manusia.. Dari keberagaman itu manusia punya kisah yang luar biasa terlepas dia pengusaha sukses, Direktur, dokter, mahasiswa, petani, dan masih banyak lagi macam-macam aktivitas di dunia ini.. yang sering kita alami adalah kita kadang minder atau malu merasa diri ini belum apa-apa belum pantas bercerita, merasa ga ada kisah yang inspiratif, kisah yang berharga dan sebagainya..

Sering bertemu saja belum tentu kita tau dan bisa mengenal dekat orang yang kita Kenal atau teman lama.. Apalagi kita yang hanya kenal lewat maya.. Ya Dunia semakin berubah maya dan nyata berjalan saling beriringan..  Dari maya kita bisa kenal dan Berteman dengan sekian banyak manusia di indonesia dan dunia dalam banyak wadah.. 


Ya tujuan sharing perjalanan hidup juga bisa sebagai ajang saling mengenal lebih dekat.. Kita tau perjalan teman yang sudah pernah bertemu atau sama sekali belom pernah bertemu.. Sebenernya. Kedekatan terjalin bukan hanya saling mengenal tapi juga mengenali cerita apa yang pernah di alami teman kita sehingga bisa saling mendukung satu sama lain..



Share impian-impian yang ingin di wujudkan, kita bisa saling bersinergi dan saling mendukung untuk mewujudkannya.. berdoa bersama agar semua cepat terwujud, sendiri kita bisa, namun jika bisa bersama untuk agar lebih cepat terwujud ga ada salahnya ..

Jadi sharing perjalan, Pengalaman dan tujuan hidup bukan lah hal yang khusus untuk orang-orang tertentu siapapun bisa bercerita tanpa harus sukses terlebih dahulu.. bahkan seorang penulis pun tak harus mengalami kisah yang iya tulis, seorang pencipta lagu tak harus mengalami kisah yang iya tuliskan dalam lirik.. semua bisa bercerita dengan berbagai versi yang pernah di alami tanpa harus ada rasa malu tapi rasa ingin berbagi pengalaman dan belajar dari apa yang iya telah alami..


Mari saling berbagi cerita, saling menginspirasi untuk membangun diri semakin kuat untuk terus bergerak mencapai impian-impian kita :’)

No comments: