Di antara banyak warna yang ada di dunia ini , tiap warna memiliki
arti masing-masing yang berbeda antara satu dengan lainnya.:
MERAH / RED
Warna merah melambangkan Kekuatan ( Power ) , Energi , Kehangatan (
Warmness ) , Cinta ( Love ) , Nafsu , Agresif ( Aggressive ) , Bahaya (
Dangerous ) , dan Api ( Fire / Flame)
Warna merah kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna
lain.Merah dikombinasikan dengan hijau menghasilkan symbol Natal. Merah
jika dikombinasikan dengan Putih maka akan memilki arti bahagia yang
menganut budaya Oriental.
BIRU / BLUE
Melambangkan Air ( Water ) Kepercayaan ( Trusted ) , Konservatif (
Concervative ) , Keamanan ( Secure ) , Teknologi ( Technologi ) ,
Kebersihan ( Clean ) , dan Keteraturan ( Disciplinary ).
Warna ini banyak digunakan sebagai warna pada logo Bank di Amerika Serikat untuk memberikan kesan kepercayaan.
HIJAU / GREEN
Melambangkan Alami ( Nature ) , Sehat ( Healthy ) , Keberuntungan ( Lucky ) , dan Pembaharuan ( Newer ).
Warna hijau kurang sukses untuk ukuran global.Di China dan Prancis ,
kemasan dengan warna hijau tidak begitu mendapat sambutan.Akan tetapi ,
di Timur Tengah warna Hijau sangat disukai.
KUNING / YELLOW
Melambangkan Optimis ( Optimist ) , Harapan ( Expectation ) , Filosofi (
Philosopy ) , Ketidak Jujuran ( Untrusted ) , Pengecut ( Coward )
>> Untuk Budaya Barat , Penghianatan ( Treason / Betrayal ).
Kuning adalah warna keramat dalam agama Hindu
UNGU / PURPLE
Melambangkan Spiritual , Misteri ( Mystery ) , Kebangsawanan ( Nobelity )
, Transformasi ( Transform ) , Kekasaran ( Violance ) , dan Keangkuhan (
Arrogant ).
Warna ungu sangat jarang ditemukan di alam.
ORANYE / ORANGE
Melambangkan Energi , Keseimbangan ( Balanced ) , dan Kehangatan ( Warmness ).
Warna ini dapat menekankan sebuah produk yang tidak mahal.
COKELAT / BROWN
Melambangkan Tanah/Bumi ( Soil/Earth ) , Dapat Dipercaya ( Reliability )
, Kesenangan ( Comfort ) , Kemanisan ( Sweety ) , dan Daya Tahan (
Endured ).
Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna cokelat dan sangat
sukses , tetapi di Kolumbia warna cokelat untuk kemasan kurang begitu
membawa hasil.
ABU-ABU / GREY
Melambangkan Intelek ( Intelect ) , Masa Depan ( Future ) , Milenium (
Millenium ) , Keserdehanaan ( Simple ) , Keacanggihan ( Sophisticated )
dan Kesedihan ( Sad ).
Warna Abu-abu adalah warna yang paling gampang dilihat oleh mata.
PUTIH / WHITE
Melambangkan Udara / Angin ( Air / Wind )Kesucian ( Purified / Holy ) ,
Kebersihan ( Clean ) , Kebenaran ( The True ) , Steril ( Sterill ) ,
Pernikahan ( Married ) dan Kematian ( Death ).
Di Amerika warna putih melambangkan perkawinan ( gaun pengantin berwarna
putih ), tetapi di budaya Timur ( terutama India dan China ) warna ini
melambangkan Kematian.
HITAM / BLACK
Melambangkan Kekuatan ( Power ) , Sesualitas ( Sexuality ) , Kematian (
Death ) , Misteri ( Mystery ) , Ketakutan ( Scared ) , Kejahatan ( Evil
) Kesedihan ( Sad ) , dan Keanggunan ( Elegant ).
Warna ini dianggap sebagai Kematian dan Kesedihan di budaya
barat.Sebagai warna kemasan , hitam melambangkan keanggunan , kemakmuran
, dan kecanggihan.
No comments:
Post a Comment